Selasa, 31 Mei 2016

Ramadhan Is Coming

Assalamualaikum...
Tak terasa sebentar lagi kita akan segera memasuki bulan Ramadhan, bulan dimana didalamnya amalan kita dilipatgandakan. Umat muslim patut bergembira dengan hadirnya bulan Ramadhan, sebab bulan tersebut merupakan bulan ampunan, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan Alquran, bulan kasih sayang, bulan kesabaran, bulan taubat, serta bulan pembebasan dari api neraka. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh umat muslim.

Rasulullah SAW pernah bersabda (berdoa) seputar bulan Ramadhan, “Yaa Allah... berkahilah kami pada bulan Rajab dan Syaban serta sampaikanlah kami pada bulan Ramadhan”. Perhatikanlah penyampaian Rasulullah SAW berikut tentang kedatangan bulan Ramadhan di hadapan para sahabatnya.
“Ketika datang malam pertama di bulan Ramadhan, seluruh setan dibelenggu serta seluruh jin diikat. Semua pintu-pintu neraka di tutup (dikunci), tak ada satupun pintu neraka yang terbuka. Kemudian setiap malam datang seorang penyeru, ”Wahai orang-orang yang mencari kebaikan kemarilah! Wahai orang-orang yang mencari keburukan menyingkirlah! Hanya Allah lah yang bisa menyelamatkan dari api neraka.”( HR.At-Tirmidzi).

Pada riwayat lain, Rasulullah SAW bersabda, ”Sudah hadir kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan di dalam bulan Ramadhan untuk berpuasa. Pada bulan Ramadhan Allah membuka pintu langit, menutup pintu neraka, dan membelenggu semua setan. Di dalam bulan Ramadhan Allah memiliki satu malam yang lebih baik dari seribu bulan.” (HR. Nasa’i dan Baihaki).

Jadi bulan ramadhan dianalogikan sebagai tamu istimewa. Setiap tamu istimewa wajib diperlakukan secara istimewa pula. Tamu Istimewa selayaknya disambut dengan sukacita serta memuliakannya. Jadi mari persiapkan diri menuju bulan ramadhan yang penuh rahmat ini.
Wassalamualaikum..

#AccountingSyiarOnline
#DivisiKerohanian
#ImaksiBersinar
#ImaksiJaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar